REVIEW LAPTOP "OMEN 15" LAPTOP GAMING ENTRY LEVEL DARI HP

Laptop bermerk HP biasanya terkenal dengan laptop yang spesifikasinya untuk kantoran,tapi HP sekarang membuat sebuah laptop gaming di kelas entry level,bagus nggak sih...??inilah HP OMEN 15.

1. DESAIN

Ditinjau dari segi desain,kalau di lihat sekilas,berbone yang di pake si OMEN ini mirip - mirip ama si Legion,tapi desainnya bener - bener garang dan beda dari yang lain.

Dari desain LCD covernya pun bener - bener nggak nunjukin kalo dia itu laptop entry level,desainnya kerasa sangat high end,meski gitu,bahan yang di pake cuman campuran brush almunium ama plastik carbon,tapi desainnya bener - bener kerasa high end,bukan cuman desain,LCD covernya pun cukup kokoh dan solid.

2. PORT KONEKTIVITAS

Untuk kelengkapan port sebelah kanan :
- Charger port
- 2 USB 3.0
- 1 SD Card Reader

Untuk kelengkapan port sebelah kiri :
- Kasington lock
- 1 Mini display port
- 1 LAN port
- 1 USB 2.0
- 1 USB thunderbolt 3
- 2 audio jack

3. WORKSTATION

Untuk bagian workstation,agak mirip - mirip ama si ROG yang tombol WASD nya di kasih warna orange putih dan sisanya hitam merah,nggak ketinggalan,laptop ini pastinya sudah di kasih LED backlit di keyboardnya yang cerah banget,dan uniknya untuk tombol WASD backlitnya di beri warna putih dan sisanya di beri backlit warna merah,memang tidak ada tingkatan backlit keyboard,tapi kita bisa cuman nyalain backlit tombol WASD nya doang,atau semua keyboard.

Untuk touchpadnya mimin akuin enak banget,apalagi tombol klik kanan dan kirinya,memang tombolnya tidak terintegrasi,tapi tombolnya bener - bener lembut banget tapi tetep responsif.

Untuk layar,OMEN 15 ini sudah pasti layarnya ber resolusi Full HD 1080p dengan akurasi warna yang sangat baik,dan udah pasti juga,layar yang di gunain si OMEN 15 ini udah berjenis IPS dan udah di lapisin matte,udah lah untuk layar dengan akurasi warna yang sangat baik,sudah pasti bisa di pake untuk kebutuhan multimedia juga,apalagi kalian yang berprofesi sebagai desain grafis atau editor video.

4. PERFORMA

Untuk performa,OMEN 15 ini di bekalin Intel Core i7 Kaby Lake yang di jodohin sama Nvidia GTX 1050TI 4GB GDDR5,meski ada pilihan SKU yang pake GTX 1050 sama GTX 1060 Max-Q.

Untuk storage,OMEN 15 sudah di bekalin 1 TB HDD 7200RPM + SSD sebesar 128 GB,hebatnya SSD M.2 yang ada di laptop ini tipenya SSD NVMe,dimana udah pasti transfer data dan boot up timenya super ngebut,dan untuk memory RAM,laptop ini sudah ada 8 GB×1 DDR4 yang bisa di upgrade lagi sampe 32 GB di slot satunya.

Dan untuk performa speaker yang bersertifikasi Bang & Olufsen ini,meski speakernya nggak di lengkapin subwoofer,tapi suara yang keluar bisa di bilang.....WOW!!

5. KESIMPULAN

Untuk kesimpulan,menurut mimin OMEN 15 ini bener - bener hampir mendekati sempurna,meski HP baru luncurin produk ini,tapi hasilnya bener - bener bagus,nggak ada alasan buat nggak milih laptop ini sebagai laptop gaming kalian.

Untuk masalah manajemen panas,laptop ini di lengkapi dengan dual fan,meski tidak ada fitur fan boost,tapi suhu laptop ini masih aman - aman aja kok.

Untuk batrai,laptop ini tahan sekitar 6 jam saat pemakaian ringan dan 1 setengah jam saat pemakaian full load.

Untuk harga OMEN 15 yang versi SKU GTX 1050 di bandrol dengan harga 17,6 juta,untuk SKU GTX 1050TI di bandrol dengan harga sekitar 20 juta,dan untuk SKU GTX 1060 Max-Q di bandrol dengan harga kurang lebih 24 juta.

Mungkin segitu pendapat mimin tentang HP OMEN 15,see you di artikel selanjutnya.

0 comments: