REVIEW LAPTOP GAMING "ASUS ROG GL502VS" LAPTOP BER GTX 1070 YANG PALING RINGAN....??


Laptop yang menawarkan performa tinggi biasanya suka tebel - tebel dan bobotnya edan,tapi sekarang ada yang tipis dan ringan,tapi tetep powerfull,okeh dari pada berbasa basi lagi langsung aja inilah ASUS ROG GL502VS.

1. DESAIN

Dari segi desain,ROG GL502VS ini nggak jauh beda dengan ROG GL553V yang udah kita review sebelumnya,model Strix menjadi desain dasar laptop ini,LCD covernya terbuat dari almunium yang membuat sidik jari gampang berbekas,meski punya desain inch yang solid tapi sayangnya agak fleksi.

2. PORT KONEKTIVITAS

Untuk kelengkapan port di sebelah kanan :
- Kasington lock
- SD Card reader
- 2 USB 3.0
- 1 Audio combo jack

Untuk kelengkapan port sebelah kiri :
- Charger port
- LAN port
- Mini Display port
- 1 USB 2.0
- HDMI port
- 1 USB 3.1 type C ( yang sayangnya belum support thunderbolt 3 )

3. WORKSTATION

Untuk bagian workstation,menurut mimin sih biasa aja,nggak terlalu wow tapi nggak jelek juga,bagian keyboardnya menurut mimin cukup mencolok,karena tombol WASD nya di beri warna orange hitam,sedangkan sisanya diberi warna hitam merah,sudah pasti ada LED backlit,tapi sayangnya masih single color yaitu warna merah,tapi wajar sih,soalnya rilisnya si GL502VS belum tenarnya RGB keyboard kayak si GL553V series yang rilisnya pas lagi trend RGB keyboard. Untuk touchpad menurut mimin sih standar,masih okeh lah buat ninggalin mouse di rumah.

Untuk layar,ada dua varian,ada yang versi Full HD dan ada versi UHD (4K),untuk akurasi warna menurut mimin nggak setinggi GL553V dan juga bezel nya lumayan tebel,tapi meski begitu,layarnya ini sudah support Nvidia G-Sync yang membuat gambar menjadi lebih halus.

4. PERFORMA

Untuk performa,ROG GL502VS ini dibekalin Intel Core i7 extreme Sky Lake 2.6Ghz bisa turbo boost sampe 3.6Ghz yang di pasangin sama Nvidia GTX 1070 8GB,yahh dengan performa segitu udah pasti lancar jaya lah buat maen game berat mah.

Untuk storage,ROG GL502VS dibekalin 1 TB HDD 7200RPM + 256 GB SSD PCIe,udah luas lah untuk storage sebanyak itu,dan untuk memory RAM nya,GL502VS sudah di bekalin 32 GB DDR4 2400MHz,dengan RAM segitu cukup kan....??

Untuk performa speaker,menurut mimin speakernya ini kecil - kecil cabe rawit,meski kecil,tapi suara yang di hasilin cukup detail dan suaranya kenceng,meski suara bassnya relatif lemah.

5. KESIMPULAN

Menurut mimin ini laptop dengan GTX 1070 paling ringan sih,beratnya yang cuma 2.3 kg membuat laptop ini bisa di bawa kemana - mana,desainnya pun bener - bener keren.

Untuk ketahanan batrai,ROG GL502VS ini kuat sekitar 6 jam pemakaian ringan dan 1 jam untuk pemakaian full load,lumayan lah buat browsing - browsing doang,sedikit lega kalo charger laptopnya ketinggalan.

Untuk manajemen panas,ROG GL502VS ini sayangnya punya rapot yang kurang baik,meski dia pake dual fan,tapi sayangnya,desain exhaust yang di simpen di belakang,ketutup ama inch laptop saat di buka,membuat udara panas nggak keluar maksimal,dan alhasil suhunya bisa nyentuh angka 83 derajat.

Untuk harga,ROG GL502VS di bandrol dengan harga 32 juta,tapi untuk varian SKU dengan layar UHD (4K) disini kita belum mendapat informasi yang akurat,dan perkiraan kita mungkin harganya sekita 35 jutaan.

Okehh,mungkin segitu aja pendapat mimin tentang ASUS ROG STRIX GL502VS,see you di artikel selanjutnya.

0 comments: