REVIEW ASUS ROG G551VW : LAYAR 4K,DIHARGA 20 JUTA,WORTH IT GAK SIH.....??


.
Buat kalian yang nyari laptop gaming dengan layar 4k di harga yang cuman di bawah 20 jutaan,mungkin ASUS ROG G551VW ini cocok buat kamu.

1. DESAIN

Untuk desain,menurut mimin sendiri desainnya nggak keliatan seperti ROG - ROG lain,jujur LCD covernya sama seperti laptop ASUS biasa,yang cuman di tambahin logo ROG yang sekilas mirip stiker,LCD covernya terbuat dari bahan almunium yang sayangnya membuat sidik jari gampang berbekas di LCD covernya.

Overall untuk desainnya,keliatan kalau G551VW ini nggak ramping,beratnya aja nyampe 2,7 kg,agak kurang worth it untuk di bawa kemana - mana.

2. PORT KONEKTIVITAS

untuk kelangkapan port di sebelah kanan :
-Kensinton lock
-Optical Disk Drive
-1 USB 2.0
-1 Audio combo Jack

untuk sebelah kiri :
-Charger Port
-Exhaust Port
-1 Mini Display Port
-1 HDMI Port
-1 LAN Port
-2 USB 3.0

3. WORKSTATION

Untuk bagian workstation,ASUS ROG G551VW ini cukup basic,dari tochpad dan keyboardnya pun cukup basic,tidak ada tombol - tombol Macro yang di sediain di laptop ini,untungnya ada backlit terang di keyboardnya walau bukan RGB.

Di depan,kita di sambut dengan layar ber resolusi UHD ( 4K ) yang punya akurasi warna yang cukup tinggi,tapi terkadang terdapat glare yang lumayan ganggu.

4. PERFORMA

Untuk bagian performa,ASUS ROG G551VW ini membekal prosessor Intel Core i7 extreme skylake yang di jodohin ama Nvidia GTX 960M 4GB GDDR5,cukup untuk performa laptop di harganya.

Untuk storage,laptop ini cuman di bekalin Harddisk 1 TB 7200 RPM dan memory RAM 8 GBx1 DDR4 yang bisa di upgrade lagi di slot satunya.

Untuk performa spiker,menurut mimin sih masih oke,suaranya kenceng karena peletakannya berada di atas,tapi suara yang di hasilkannya tidak terlalu menggelegar.

Untuk spesifikasi lengkapnya bisa di lihat disini


  • Prosessor :  Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (2.6 GHz, 6M Cache) Turbo boost                          3.6 Ghz
  • Memory : 8GBx1 DDR4
  • GPU : Nvidia Geforce GTX 960M 4 GB GDDR5
  • Ukuran Layar : 15,6 Inch
  • Resolusi Layar : 3840 x 2160 ( 4K )
  • Audio : Integrated Built-in 2 Speaker(s) And Microphone
  • Speaker :  ICEpower® ASUS SonicMaster Technology
  • Storage : 1 TB HDD
  • Wereless : 802.11 B/G/N
  • OS : Windows 10 Home
  • Baterai : 4 Cell
  • Berat : 2,7 Kg
5. KESIMPULAN

Kesimpulannya,menurut mimin laptop ROG ini memang tidak cantik dari luar,tapi cukup cantik di dalem,meski punya layar 4K,tapi spesifikasi yang ditawarin bener-bener nggak worth it buat gaming di resolusi 4K,pas di coba maen game yang enteng di resolusi UHD,malah hampir game tersebut nggak bisa di mainin,resolusi tinggi ini gunanya terbatas banget untuk gaming,tapi untuk kebutuhan multimedia,resolusi UHDnya dan tingkat ke akurasi warnanya cukup baik,serasa pake laptop diatas 20 jutaan.

Untuk masalah manajemen panas,meski cuman single fan,suhu panas di laptop ini tidak menunjukan angkat yang menghawatirkan.

Untuk masalah ketahanan batrai,laptop ini sanggup tahan sekitar 4 jam untuk pemakaian ringan,seperti browsing,dan 45 menit di pemakaian full load.

Untuk harga,laptop ini di jual dengan harga 17,6 juta rupiah ( tergantung toko - toko yang ada di daerah agan masing - masing )

Mungkin cuman segitu komen mimin tentang laptop ASUS ROG G551VW,bagi kalian yang tertarik,silahkan beli di toko - toko di daerah agan,atau lewat toko online.

Sekian.

0 comments: