REVIEW LAPTOP GAMING "ACER NITRO 5"PREDATOR ENTRY LEVEL....??


Mungkin sebagian dari kalian kalo mendengar nama Acer Predator,langsung berfikiran bahwa laptopnya mahal semua,tapi sekarang Acer membuat sebuah terobosan dengan meluncurkan notebook gaming terbaru mereka yaitu Acer Nitro 5.

1. DESAIN

Kalo lihat desainnya mimin rasa sih laptop ini mirip dengan Predator Helios 300,bahan almunium yang meliputi body bagian dalem dan LCD covernya membuat laptop ini bener - bener kokoh dan solid.

Meski disini mimin agak bingung sih,kenapa di LCD covernya ini terpangpang logo Predator,padahal laptop ini nggak masuk ke jajaran Predator,setelah mimin cek di website resminya,justru di web resminya,logo Predatornya nggak ada,jadi sepertinya ini cuman limited untuk beberapa negara termasuk Indonesia,mungkin Acer pingin cek kali yahh gimana kalo laptop gaming entry mereka di kasih logo Predator,penjualan nya bakalan naik atau nggak....menurut mimin sih begitu.

2. PORT KONEKTIVITAS

Kelengkapan port sebelah kanan :
- Charger port
- 2 USB 2.0
- Audio combo jack

Kelengkapan port sebelah kiri :
- Kasington lock
- LAN port
- 1 USB 3.1 Type C
- 1 USB 3.0
- SD card reader

Port USB 3.0 nya cuman satu dimana yang lain sudah menawarkan 2 buah USB 3.0

3. WORKSTATION

Untuk workstation pun menurut mimin sih masih sama dengan Acer Predator Helios 300,hanya saja backlitnya sekarang jauh lebih nyala,biarpun backlitnya cuman 1 tingkat,tapi pengalaman ngetik di keyboard ini bener - bener nyaman,meski begitu touchpadnya malah biasa - biasa aja,cenderung agak berat,tapi yang paling penting akurat.

Untuk display,laptop ini sekarang sudah memakai layar berteknologi IPS yang pastinya sudah memberikan viewing yang lebih luas. Untuk akurasi warna pun cukup baik untuk gaming maupun editing,dan yang dulu biasanya Acer tuh brightnessnya suka kurang terang,di laptop ini sekarang sudah jauh lebih baik.

4. PERFORMA

Untuk performa,laptop ini ada 3 varian,ada yang mengunakan i7 7700HQ + GTX1050 atau 1050TI,ada juga yang versi AMD dengan prosesor AMD FX9830P dan Radeon RX550. Untuk SKU i7 7700HQ + GTX1050 atau GTX1050TI,performa yang di tawarkan nggak jauh beda dengan temen - temennya yang mengunakan i7 7700HQ + GTX1050 atau 1050TI. Tapi untuk yang tipe varian AMD,mimin belum tau performanya seperti apa.

Untuk kualitas speakernya menurut mimin sih okeh suara Bass nya lumayan,enak lah buat di denger.

Untuk kapasitas storage,laptop ini di bekalin 1 TB Harddisk + SSD 128 GB M.2 dan RAM 16 GB DDR4 2400MHz yang bisa di tambah lagi sampai 32GB,udah memenuhi standar lah untuk laptop - laptop gaming di kelasnya.

Untuk ketahan batrai pun cukup lumayan,laptop ini sanggup bertahan sekitar 6 jam dalam pemakaian ringan seperti browsing,ngetik dan lain sebagainya,tp untuk kondisi full load,paling sekitar 1 jam batrainya udah minta diisi lagi

Untuk suhu,laptop ini memiliki 2 kipas dan 2 heatpipe dempet - dempetan,untuk suhunya laptop ini agak anget dan bakalan sedikit throttling meski nggak sendifikan.

5. KESIMPULAN

Menurut mimin sih seharusnya Acer jangan ragu - ragu atau pelit buat masukin laptop ini ke jajaran Predator yang entry level,dengan desain dan build quality yang di berikan Acer pada laptop ini sepertinya menurut mimin laptop ini cocok - cocok aja di beri embel predator,siapa tau aja kalo predator ada yang versi entry levelnya,persaingan di ranah laptop gaming bakalan makin rame dan efeknya bakalan jadi keuntungan buat para user.

Intel i7 7700HQ,GTX 1050,8GB RAM : 14.8 Juta
Intel i7 7700HQ,GTX 1050TI,16GB RAM : 17,6 Juta
AMD FX9830P,RX550,8GB RAM : 12,1 Juta

Okeh mungkin sekian dulu aja untuk review laptop Acer Nitro 5,see you di artikel selanjutnya

0 comments: